Sat Resnarkoba Poleres Sumbawa Berhasil Amankan Belasan Gram Sabu Dari Seorang Pria di Sumbawa

    Sat Resnarkoba Poleres Sumbawa Berhasil Amankan Belasan Gram Sabu Dari Seorang Pria di Sumbawa

    Sumbawa NTB - Tim Opsenal Sat Resnarkoba Poleres Sumbawa, Polda NTB berhasil mengaman seorang terduga pelaku atas tindakan menguasai atau menyimpan barang narkotika jenis sabu di wilayah kecamatan Moyo hilir, Selasa 29 November 2022.

    Dari tangan terduga tim Opsnal berhasil mengamankan 13, 28 gram brutto Sabu saat penggeledahan badan yang dilakukan di Jalan Lintas Sumbawa - Moyo dimana terduga pelaku melintas saat itu.

    "Pengungkapan kasus narkotika tersebut berawal dari informasi yang diterima Sat Resnarkoba Poleres Sumbawa terkait adanya peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sumbawa, "ungkap Kasat Narkoba Polres Sumbawa Iptu Malaungi SH., MH., pagi ini saat dikonfirmasi media ini, Rabu (30/11).

    Ia melanjutkan, bahwa berdasarkan informasi tersebut tim opsenal langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap dengan mengamankan terduga berinisial GS, pria 36 tahun, alamat Brora, Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa.

    "Pengungkapan kali ini berkaitan dengan upaya pencegahan peredaran narkotika menjelang Natal dan Tahun baru sehingga dapat meminimalisir salah satu penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas saat perayaan, "ucap Malaungi.

    Kasat juga menjelaskan, terhadap terduga pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan untuk keperluan penyidikan lebih lanjut.

    Atas tindakan ini terduga diancam pasal 114 dan atau 112 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 7 tahun penjara.

    "Saat ini kami sedang melakukan penyidikan untuk melengkapi berkas perkara terduga, "ucapnya.

    "Kepada masyarakat, Kami atas nama Polres Sumbawa menyampaikan terimakasih atas kontribusi terhadap upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Sumbawa, "tambahnya menutup pembicaraan.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Amankan Pelaku...

    Artikel Berikutnya

    Jaga Ketertiban Dan Keamanan, TNI-Polri...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami