Polisi Sahabat Anak, Polsek Lape Kunjungan TK Permata

    Polisi Sahabat Anak, Polsek Lape Kunjungan TK Permata

    Sumbawa  NTB - Personel Polsek Lape melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) dengan mengunjungi TK Permata Kecamatan Lape, Rabu (22/02/23) pagi.

    Pada kunjungan itu, Personel Polsek Lape menyampaikan pesan dan informasi kamtibmas kepada para anak-anak TK agar belajar tertib berlalu lintas, cara menyeberang jalan yang baik dan benar, serta pengenalan tentang profesi Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat serta Penegakan hukum untuk mewujudkan Harkamtibmas.

    Selain itu, Personel Polsek juga mengajak para anak-anak untuk lebih mengenal rambu-rambu lalulintas sehingga anak-anak paham dan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas untuk diri sendiri dan juga keluarga.

    Ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa Polda NTB AKP Sumardi S.Sos mengatakan Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat khususnya anak anak yang ada diwilayah Binaan, sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas .

    "Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini." ungkap Kasi Humas.

    Dia berharap dengan kegiatan tersebut, anak anak merasa tidak perlu takut lagi dengan profesi Polri serta menjalin silaturahmi kamtibmas dannkemitraan dengan para guru. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Geng Kenakalan Remaja, Jajaran Polres...

    Artikel Berikutnya

    Nekat Bawa Kabur HP Yang Akan Dibeli, Pria...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami