Cegah Geng Kenakalan Remaja, Jajaran Polres Sumbawa Gencarkan Patroli Pada Jam Rawan

    Cegah Geng Kenakalan Remaja, Jajaran Polres Sumbawa Gencarkan Patroli Pada Jam Rawan

    Sumbawa NTB - Beredarnya video dan maraknya aksi kenakalan remaja yang mengatasnamakan perkumpulannya dengan sebutan geng, Jajaran Polres Sumbawa tingkatkan patroli jam-jam rawan pada malam hari.

    Kegiatan patroli ditingkatkan tidak hanya ditingkat Kota melainkan juga di tiap kecamatan dan desa yang dilakukan oleh jajaran Polsek Polres Sumbawa.

    Patroli malam yang dilakukan jajaran Polres Sumbawa tersebut menargetkan keberadaan geng remaja yang kerap berbuat onar, miras , sajam dan juga narkoba. Patroli dilakukan pada jam-jam rawan dan menyasar lokasi-lokasi yang kerap digunakan untuk nongkrong. 

    Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., sata dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos dimeja kerjanya, Selasa (21/02/23) pagi, mengatakan akhir-akhir ini pihaknya banyak menerima laporan pengaduan serta informasi dari masyarakat terkait adanya sekelompok remaja yang berbuat onar dijalan raya. Hal tersebut tentunya membuat resah masyarakat dan membuat situasi menjadi tidak nyaman. Untuk itu pihaknya setiap menerima laporan masyarakat langsung melakukan tindakan cepat dan tidak jarang berhasil mengamankan para remaja yang membuat onar tersebut.

    "Setiap kami mendapatkan laporan atau informasi masyarakat, kami segera merespon dan mendatangi lokasi, setelah di amankan kami berikan pembinaan dan hukuman, setelahnya kami serahkan kembali ke pihak orang tua mengingat para remaja ini masih di bawah umur" ungkap Kasi Humas.

    Ia juga berharap kerja sama seluruh pihak, khususnya para orang tua dan keluarga dapat bersama-sama menghimbau dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja bahkan hingga berbuat tindak pidana. (Adb))



    ntb ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Kebugaran Personel, Polres Sumbawa...

    Artikel Berikutnya

    Polisi Sahabat Anak, Polsek Lape Kunjungan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat

    Ikuti Kami