Pimpin Apel Bhabinkamtibmas, Kapolres Sumbawa Beri Arahan Pelaksaan Tugas Lapangan

    Pimpin Apel Bhabinkamtibmas, Kapolres Sumbawa Beri Arahan Pelaksaan Tugas Lapangan

    Sumbawa NTB - Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., M.H., memimpin Apel Bhabinkamtibmas di Lapangan Wira Satya Polres Sumbawa, Selasa (27/09/2022) pagi tadi.

    Turut mengikuti apel tersebut Waka Polres Sumbawa KOMPOL Rafles P. Girsang, S.IK, PJU polres Sumbawa, Kapolsek Jajaran Polres Sumbawa dan seluruh Anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumbawa.

    Dalam arahannya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas (BKTM) atas kinerjanya dalam menjaga Kamtibmas di Kewilayahanya masing - masing.

    "Saya minta kepada rekan - rekan BKTM harus tetap melaksanakan sambang terhadap Tokoh - Tokoh yang ada di Desa Binaan masing - masing. agar apabila terjadi gangguan Kamtibmas di Desa Binaan rekan - rekan BKTM bisa langsung dihubungi, " pinta Kapolres.

    Kapolres juga meminta agar para BKTM selalu rutin melakukan monitoring setiap permasalahan - permasalahan yang ada di Desa Binaan, seperti gangguan Kamtibmas, Bencana Alam, dan kekeringan.

    Selanjutnya, Kapolres berpesan agar selama bertugas harus bisa mendekatkan Institusi Polri kepada masyarakat dan bisa menjaga citra baik kepolsian dan buat situasi nyaman di desa masing masing.

    "Rekan - rekan harus bisa memilih kosakata yg tepat di hadapan masyarakat dan itu harus bisa di kuasai agar tidak menyinggung perasaan masyarakat sehingga bisa mengundang terjadinya kesalah pahaman antara Rekan - Rekan kepada Masyarakat. Kemudian jaga penampilan rekan Rekan yang bisa enak di liat dan enak di rasa walaupun kalian berada di Desa harus selalu menjaga penampilan dan sikap tampang Rekan - Rekan, " pungkasnya.

    Disisi lain, Kapolres juga mengingatkan agar selalu menjaga ketahanan fisik dengan rajin berolahraga. Berpikri positif agar tugas yang diamanahkan bisa diselesaikan dengan dan bisa melaksanakn tugas dan menjadi BKTM yang tangguh.

    "Jaga solidaritas internal di Polseknya masing dan harus solid dengan Rekan kerja sehingga bisa menjaga Harkamtibmas di Wilayah Polsek masing - masing dan bisa menjadi BKTM yang bisa membuat suasana sejuk di Ds. Binaan masing - masing, " tandasnya. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Alas Lakukan Pendampingan Pengawasan...

    Artikel Berikutnya

    Atensi Rawan Pagi, Polsek Alas Cegah Kemacetan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami