Awasi Peredaran Obat Cair, Polres Sumbawa Beri Pendampingan Petugas Dinas Kesehatan

    Awasi Peredaran Obat Cair, Polres Sumbawa Beri Pendampingan Petugas Dinas Kesehatan

    Sumbawa NTB  - Personil Polres Sumbawa melakukan pendampingan kepada petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Iyam Fitriyah, S.Si. Apt., dan Nin Luh Prayasti Yunita, SKM dalam rangka pengawasan dan himbauan tentang peredaran berbagai obat cair untuk anak-anak di beberapa fasilitas layanan kesehatan atau Puskesmas dan Apotek di Kabupaten Sumbawa, pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022, pagi

    Dalam pendampingan ini, dipimpin  Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Ivan Roland Cristofel, S.T.K. bersama Kasi Dokkes Polres Sumbawa Aiptu Hendry Sugito, S.Kep. beserta anggota Sat Reskrim dan anggota Sat Resnarkoba Polres Sumbawa.

    Empat fasilitas layanan kesehatan dan delapan Apotek yang menjadi sasaran yakni Puskesmas Labuhan Badas, Puskesmas Unit 1 Sumbawa, Puskesmas Unter Iwis, Puskesmas Unit 1 Brang Biji, Apotek Bunda Kerato, Apotek Lawanggali, Apotek Kita Bugis, Apotek Cahaya Medika 1 Lempeh, Apotek Mitra, Apotek Al Zaka, Apotek Al Hidayah, Apotek Arsy Farma.

    Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK. M.H. yang dikonfirmasi, Rabu (26/10/2022)  mengatakan, Pemerintah melalui kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk sementara berhenti mengkonsumsi obat cair tertentu.

    Personil Polres Sumbawa melakukan pendampingan kepada petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dalam rangka pengawasan dan himbauan 5 obat cair (sirup) yang mengandung Diefilen Glikol (DRG) maupun Etilen Glikol (EG) diambang batas kepada pegawai fasilitas pelayanan kesehatan atau Puskesmas dan pemilik Apotek di Sumbawa, ujar Kapolres. 

    Dari hasil pantauan tim pengawas, bahwa fasilitas layanan kesehatan atau Puskesmas dan Apotek sudah mengembalikan (recal) semua obat batuk cair dengan 5 merek yang sudah ditentukan oleh Kemenkes ke Distributor masing-masing.

    "pendampingan personil Polres Sumbawa kepada petugas dinas kesehatan, supaya kegiatan pengawasan dan himbauan yang dilakukan berjalan dengan aman dan lancar", tukasnya.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Desa Lamenta Empang, Ajak...

    Artikel Berikutnya

    Sat Lantas Polres Sumbawa Terus Salurkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami