Jelang Pelaksanaan Kampanye Pilkades, Polsek Alas Barat Ajak Para Calon Kades Jaga Kondusifitas

    Jelang Pelaksanaan Kampanye Pilkades, Polsek Alas Barat Ajak Para Calon Kades Jaga Kondusifitas

    Sumbawa NTB - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Pilkades tahun 2022, Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi bersama personel melaksanakan silaturahmi kepada para calon kades di desa Labuhan Mapin, Senin (24/10/22) sore.

    Kunjungan Kapolsek Alas Barat bersama personelnya tersebut ke rumah para calon Kades Labuhan Mapin guna melakukan koordinasi terkait rencana serta persiapan para calon kades jelang kegiatan kampanye yang akan berlangsung pada tanggal 25 sampai dengan 27 oktober mendatang.

    Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek meminta kepada para calon kades untuk menjaga kondusifitas dan melakukan kampanye damai dalam pilkades. Selain itu pihak Polsek Alas Barat juga melakukan koordinasi dan meminta kepada panwas pilkades agar dapat bersama-sama memonitor kegiatan kampanye serta melakukan peneguran apabila terjadi pelanggaran baik yang dilakukan calon kades maupun tim suksesnya.

    Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos mengatakan kegiatan koordinasi tersebut dilakukan dalam rangka cipta kondisi pemeliharaan keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa khususnya di Kecamatan Alas Barat.

    Sambungnya, jelang tahapan pelaksanaan pilkades di Kabupaten Sumbawa pihaknya senantiasa melakukan pencegahan kerawanan dan pendekatan di wilayah masing-masing guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif baik selama tahapan pilkades maupun sesudah pilkades.

    "Kami himbau pada calon Kepala desa untuk selalu menjaga kerukunan, ketentraman, maupun kemananan desa menjelang pemilihan Kepala Desa, saat maupun setelah Pilkades situasi kamtibmas wilayah harus tetap kondusif" Ucap Kasi Humas. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Sambang Warga Binaanya, Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Plampang Lakukan Pengamanan Kampanye...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami