Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Utan Monitoring Kegiatan Posyandu

    Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Utan Monitoring Kegiatan Posyandu

    Sumbawa NTB - Bhabinkamtibmas Desa Pukat Kecamatan Utan Aipda Syamsul Bahri lakukan sambang dan monitoring dalam kegiatan posyandu  yang berlokasi di Dusun Labuan Bua Desa Pukat Kecamatan Utan, Kamis (02/02/23) pagi. 

    Dalam kegiatan tersebut, selain  melakukan pengawasan , Bhabinkamtibmas juga ikut mengecek secara langsung kepada anak terutama balita yang terganggu perkembangannya, untuk selanjutnya diperiksa dan diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik oleh petugas kesehatan agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting.

    Ditempat terpisah Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos mengatakan sesuai dengan arahan Kapolri agar seluruh jajaran, untuk mengecek betul di wilayah masing-masing. Sehingga kemudian Polri bisa ikut membantu untuk menyalurkan kebutuhan bagi masyarakat, bagi ibu-ibu yang hamil yang memang membutuhkan tambahan untuk gizi, kemudian anak-anak yang sedang masa pertumbuhan.

    "Sesuai dengan arahan Kapolri, kemudian Kapolres Sumbawa menginstruksikan kepada jajaran di wilayah untuk mengecek dan membantu setiap balita yang mengalami masalah gizi, kami akan terus melakukan upaya pencegahan, sehingga kasus stunting dapat di cegah" ungkapnya.

    Ia juga berharap, dengan kesigapan saat ini mengenai penanganan balita terutama yang gizi buruk, gerakan cegah stunting yang diprogramkan pemerintah dengan harapan zero stunting bisa tercapai. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Gontar...

    Artikel Berikutnya

    Lewat Jumat Curhat, Warga Desa Lape Curhat...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami