Bhabinkamtibmas Lekong Lakukan Monitoring Dan Edukasi Peternak Untuk Cegah PMK

    Bhabinkamtibmas Lekong Lakukan Monitoring Dan Edukasi Peternak Untuk Cegah PMK

    Sumbawa NTB - Langkah-langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Penyhakit Mulut Dan Kuku pada hewan ternak terus dilakukan Polsek Jajaran Polres Sumbawa.

    Seperti halnya kali ini, Bhabinkamtibmas Polsek Alas Barat yakni Bhabinkamtibmas Desa Lekong Kecamatan Alas Barat Briptu Muh. Bachtiar Rifai melaksanakan sambang sekaligus monitoring terhadap para peternak di desa binaannya guna mencegah penyebaran virus PMK.

    Briptu Bachtiar saat di konfirmasikan menyampaiakan bahwa kegiatan monitoring ini dirinya lakukan guna memberikan himbauan dan edukasi kepada warganya yang memelihara hewan ternak agar senantiasa waspada terhadap PMK, dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa tidak terdapat hewan ternak yang terjangkit PMK.

    Selain itu, para peternak juga dihimbau agar selalu membersihkan dan melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang serta memberikan vitamin secara rutin pada hewan ternak.

    Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos mengatakan kegiatan monitoring dan himbauan terus di gencarkan jajarannya guna mengantisipasi penyebaran PMK.

    "Kami terus kawal dan monitoring kegiatan pencegahan PMK, baik itu edukasi, sosialisasi , suntik vaksin serta penanganan kepada hewan yang terjangkit virus PMK" Ujar Kasi Humas.

    Dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat khususnya peternak untuk senantiasa mendukung langkah-langkah Pemerintah dalam menanggulangi virus PMK. (Adb)

    sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Turut Serta Dalam Pembangunan Desa, Polri...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Alas Dampingi Nakes Tangani ODGJ

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami