Wujud Empati Terhadap Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Turut Serta Dalam Proses Pemakaman

    Wujud Empati Terhadap Warga Binaan, Bhabinkamtibmas Turut Serta Dalam Proses Pemakaman

    Sumbawa NTB - Sebagai wujud kepedulian dan rasa empati seorang Bhabinkamtibmas kepada warga binaanya, Aipda Alfian Haris bantu prosesi pemakaman salah satu warga binaanya di Dusun Penyampang, Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Kamis (26/01/23) pagi.

    Aipda Alfian juga mengucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga almarhum yang di tinggalkan, semoga di beri ketabahan dan keikhlasan serta di ampuni segala kesalahan serta mendapatkan tempat di sisi Allah SWT.

    Dalam kegiatan itu, tidak hanya sekedar hadir melayat saja, Bhabinkamtibmas itu juga bahkan turut andil dalam proses pemakaman jenazah warga binaannya. Bhabinkamtibmas Alfian turut menggotong keranda jenazah serta ikut turun ke dalam liang lahat guna menghantarkan almarhum warga binaan ke peristirahatan terakhirnya.

    Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Rhee tersebut, menurutnya selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk tugas dan tanggung jawab Anggota Polri khususnya Bhabinkamtibmas yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka.

    “Kami mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, semogga diberi ketabahan dan keikhlasan serta diampuni segala kesalahan dan mendaptkan tempat terbaik disisi Allah, ” ujar Kasi Humas.

    Lanjutnya, dengan hadirnya Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan warga baik suka maupun duka diharapkan akan semakin dekat hubungan dengan masyarakat dan semakin dicintai warga binaannya guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. 

    "Semogga kegiatan ini bisa menjadi jembatan penghubung antara polisi dengan masyarakat menjadi semakin lebih dekat dan di cintai masyarakat” ucap Kasi Humas. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Antisipasi Kejahatan di Malam Hari, Sat...

    Artikel Berikutnya

    Dukung Pelestarian Aset Budaya, Amman Mineral...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami