Waspada PMK, Bhabinkamtibmas Stowe Berang Dampingi Petugas Cek Kesehatan Hewan Ternak

    Waspada PMK, Bhabinkamtibmas Stowe Berang Dampingi Petugas Cek Kesehatan Hewan Ternak

    Sumbawa NTB - Bhabinkamtibmas Desa Stowe Brang Polsek Utan Bripka I Made Arya Widana dampingi dan memonitoring kegiatan pengecekan kesehatan hewan ternak oleh petugas dari KUPTD Prokeswan Kecamata Utan, Sabtu (20/08/22) pagi.

    Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung pada hewan sapi.

    Dalam kegiatan tersebut petugas juga turut memberikan Sosialisasi pencegahan penyebaran PMK, penyemprotan disinfektan pada kandang hewan dan pemberian Vaksin PMK pada hewan ternak sapi.

    Kapolsek Utan Iptu M. Yusuf mengatakan pengecekan hewan ternak disejumlah tempat dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), khusunya di Wilayah Kecamatan Utan. "Kegiatan ini merupakan langkah cepat upaya pencegahan penyebaran PMK pada hewan ternak milik warga dengan pemeriksaan kesehatan hewan ternak" Ucap Kapolsek.

    Ia juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pemilik ternak agar tidak perlu panik terhadap virus ini, senantiasa lakukan langkah-langkah pencegahan dan segera berkoordinasi dengan petugas terkait jika menemukan hewan ternak yang terindikasi memiliki ciri-ciri PMK. (Adb)

    sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Wabah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek...

    Artikel Berikutnya

    Cegah Penyelewengan, Personel Polsek Buer...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat

    Ikuti Kami