Waspada PMK, Bhabinkamtibmas Desa Luar Kecamatan Alas Datangi Rumah Pemotongan Hewan

    Waspada PMK, Bhabinkamtibmas Desa Luar Kecamatan Alas Datangi Rumah Pemotongan Hewan

    Sumbawa  NTB - Meskipun Kementrian Kesehatan telah menyatakan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak tidak menular pada manusia,   beberapa masyakat was-was dalam mengkonsumsi olahan daging hewan ternak.

    Oleh karna itu bhabinkamtibmas Desa Luae Kecamatan Alas Aipda Kadek Edy Susila rutin mendatangi RPH (Rumah Potong Hewan) yang ada di desa binaanya.

    Ditemui di lokasi pagi tadi  (06/09/22) Aipda Kadek Edy menyampaikan bahwa dirinya melakukan monitoring  pemeriksaan hewan ternak sebelum dilaksanakan pemotongan " Pertama tama kami mengecek surat-surat dokumen ternak tersebut, guna menghindari pemotongan ternak hasil curian. Kemudian hewan hewan ini di cek kondisi kesehatan nya oleh petugas dinas kesehatan hewan, dipastikan apakah layak dilakukan pemotongan atau tidak." Singkatnya.

    Bhabinkamtibmas juga menekankan kepada para jagal apabila menemukan hewan yang terjangkit PMK melaporkan pada dirinya ataupun langsung menghubungi dinas kesehatan hewan. 

    Ditemui di lokasi berbeda Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menghimbau warga untuk tidak terlalu panik "Bhabinkamtimbas bersama instansi terkait sudah melakukan sosialisasi cara mengantisipasi PMK termasuk juga diberitahukan ciri-ciri hewan yang terjangkit PMK, jika ada hewan dengan ciri ciri tersebut masyakat jangan terlalu panik silahkan laporkan kepada bhabinkamtibmas agar dapat dikomunikasian dengan dinas kesehatan hewan." Jelasnya. (Adb)

    sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Pasca BBM Naik, Polsek Alas Barat Rutin...

    Artikel Berikutnya

    Polres Sumbawa Salurkan Bantuan Pada Ojek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami