Sukseskan Vaksinasi Hewan Ternak Guna Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Desa Luk Lakukan Pendampingan

    Sukseskan Vaksinasi Hewan Ternak Guna Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Desa Luk Lakukan Pendampingan

    Sumbawa NTB - Merebaknya virus PMK tentu saja hal yang sangat tidak diinginkan oleh para peternak. Guna mendukung pemerintah untuk menangani Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan ini Bhabinkamtibmas Desa Luk Kecamatan Rhee Brigadir I Komang Adnyana pagi tadi (24/09/2022) melakukan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak yang dilaksanakan oleh UPT Keswan Kecamatan Rhee. 

    Bhabinkamtibmas yang di temui di lokasi mengungkapan "Vaksinasi bagi hewan ternak ini akan terus dilakukan guna mencegah merebaknya virus pada hewan ternak di Kecamatan Rhee. Sembari petugas melakukan vaksinasi. Kami juga mengingatka terkait ciri-ciri hewan ternak yang terjangkit PMK, Jadi apabila para peternak menemukan ciri-ciri tersebut dapat langsung dilaporkan agar segera ditangani ." ungkapnya.

    Sementara itu di lokasi berbeda Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos menerangkan bahwa saat melakukan pendampingan vaksinasi bhabinkamtibmas juga diminta untuk mengingatkan para peternak untuk menjaga kebersihan kandang.

    "Untuk mencegahnya, kami menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan kandang dan menyemprotkan desinfektan secara berkala guna menghindari PMK ini" singkatnya.

    Kasi Humas juga menambahkan bahwa kegiatan pendampingan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi di Kecamatan Rhee merupakan bentuk dukungan Polri kepada pemerintah dalam program mencegah penyebaran wabah PMK. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Kriminalitas Dimalam Hari, Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Bela Sungkawa Kepada Warga Yang Tertimpa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami