Siap Amankan Pilkades Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa Laksanakan Upacara Gelar Pasukan

    Siap Amankan Pilkades Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa Laksanakan Upacara Gelar Pasukan

    Sumbawa NTB - Upacara gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades Kabupaten Sumbawa Tahun 2022 digelar Polres Sumbawa pagi tadi (24/10/2022) bertempat dilapangan Apel Polres Sumbawa.

    Kegiatan upacara gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH, dihadiri juga oleh Bupati Sumbawa Drs. Mahmud Abdullah, Dandim 1607 Sumbawa dan Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa serta di diikuti oleh seluruh Anggota Polres Sumbawa, anggota Kodim 1607 Sumbawa, dan anggota Brimob Kompi 1 Yon B Pelopor.

    Dalam amanatnya Kapolres meminta agar personel yang dilibatkan dalam pengamanan benar benar mengenali wilayah, menjunjung tinggi netralitas, dan melakukan koordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat selama pelaksanaan pengamanan pilkades.

    "Saya berharap rekan-rekan lebih peka terhadap situasi saat ini gali informasi yang ada di lapangan, Mari kita sukseskan pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumbawa ini." Tutup Kapolres.

    Saat upacara gelar pasukan usai, Kapolres menyatakan bahwa gelar pasukan ini sebagai tanda bahwa pihaknya sudah benar benar siap dalam melaksanakan pengamanan Pilkades.

    Ditemui dilokasi berbeda Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menjelaskan tahapan pelaksanaan pilkades "Tahapan kampanye dilaksanakan tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober, Kemudian memasuki massa tenang 28 Oktober sampai dengan 01 November, dan pemungutan suara dilaksanakan pada 2 November 2022. Pemilihan kepala desa ini dilaksanakan pada 20 Desa di Kabupaten Sumbawa." Tutupnya. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Polres Sumbawa Hadiri Apel Siaga Bencana...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami