Sambangi Sekolah, Sat Lantas Polres Sumbawa Himbau Tertib Berlalulintas

    Sambangi Sekolah, Sat Lantas Polres Sumbawa Himbau Tertib Berlalulintas

    Sumbawa NTB - Jajaran Polres Sumbawa melalui Sat Lantas terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas di jalan raya.

    Seperti halnya pagi ini, Kasat Lantas Polres Sumbawa AKP Samsul Hilal SH., bersama personelnya melakukan sambang sekaligus memberikan himbauan kamtibmas tentang keselamatan berlalulintas bertempat di SMAN 2 Sumbawa Besar, Senin (27/02/24) pagi.

    Dalam kegiatan itu, Kasat Lantas yang berkesempatan menjadi Irup Upacara Bendera menyampaikan arahan dan pesan terkait tertib berlalulintas, mulai dari penggunaan helm SNI, larangan bagi pelajar yang belum cukup umur, penggunaan knalpot racing , ban cacing hingga tidak ugal-ugalan saat berkendara.

    Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas mengingat saat ini kasus angka kecelakaan dijalan raya lebih didominasi oleh kalangan pelajar dan anak-anak, hal tersebut dikarenakan kurangnya pemahaman dan edukasi kepada anak dibawah umur.

    "Kegiatan seperti ini sudah sering kami laksanakan dengan harapan kesadaran masyarakat khususnya para pelajar agar lebih tertib berlalulintas, selain itu kami juga meminta agar peran serta orang tua dan guru agar lebih mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam hal-hal negatif " jelas Kasat Lantas. 

    Selain itu, dalam kegiatan tersebut personel Sat Lantas juga turut membagikan selembaran brosur tentang tertib berlalulintas kepada para pelajar. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Dengan Sigap, Polsek Empang Turun Monitoring...

    Artikel Berikutnya

    Polres Sumbawa Sita Ratusan Botol Arak Di...

    Berita terkait