Sambangi Peternak, Bhabinkamtibmas Himbau Kepada Warganya Waspada PMK

    Sambangi Peternak, Bhabinkamtibmas Himbau Kepada Warganya Waspada PMK

    Sumbawa NTB - Untuk mengantisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, Bhabinkamtibmas Desa Mama Kecamatan Lopok Briptu Ramadani lakukan monitoring kepada peternak di wilayah Desa Mama, Rabu (12/10/22) pagi.

    Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas juga tetap memberikan himbauan dan edukasi terhadap warga masyarakat untuk tetap disiplin dan waspada terkait kesehatan hewan peliharaannya serta mematuhi himbauan-himbauan pemerintah terkait wabah penyakit Mulut dan kuku (PMK) pada ternaknya.

    Ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos mengatakan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas adalah terkait dengan maraknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak yang terjadi, "kita laksanakan pengecekan, pendataan terhadap peternak diwilayah binaan sekaligus mengingatkan kepada pemilik ternak agar mewaspadai penularan PMK" ungkapnya.

    Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada warga pemilik Sapi untuk tetap memantau kesehatan sapinya mengingat Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) masih ada dibeberapa desa.

    "Kami himbau kepada pemilik hewan ternak yang berkuku belah seperti sapi, kambing dan babi untuk waspada akan penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dapat menyerang kapan saja, apabila ditemukan kasus tersebut agar segera melapor kepada pihak terkait" Ucapnya. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Bersama Warga Bhabinkamtibmas Mapin Beru...

    Artikel Berikutnya

    Quick Respon, Polsek Rhee Gerak cepat Evakuasi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami