Sambang Peternak, Bhabinkamtibmas Juranalas Himbau Waspada PMK

    Sambang Peternak, Bhabinkamtibmas Juranalas Himbau Waspada PMK

    Sumbawa NTB - Menjalankan tugas pencegahan dan penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menjadi atensi Pemerintah, Bhabinkamtibmas Desa Juranalas Kecamatan Alas melaksanakan sambang dan monitoring kepada para peternak di desa binaannya, Selasa (24/08/22) pagi.

    Bhabinakmtibmas Juranalas Briptu Indra Irawan mengatakan kegiatan door to doot system yang dilakukannya merupakan bentuk pencegahan virus PMK pada hewan ternak dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada para peternak.

    "Dalam kesempatan ini, diberikan himbauan agar para peternak memperhatikan kebersihan lingkungan dan kesehatan hewan ternak (curnak) serta segera melakukan koordinasi apabila menemukan gejala PMK yang menjadi atensi pemerintah." Terang Bhabinkamtibmas.

    Sementara itu, Kapolsek Alas Akp Djoko RS Gatot menjelaskan kegiatan tersebut salah satu bentuk antisipasi Polres Sumbawa khususnya Polsek Alas dalam menanggapi Wabah PMK yang saat ini sedang marak. “jajaran Bhabinkamtibmas kami menyambangi tempat-tempat peternakan hewan terutama sapi, kuda dan kerbau untuk memantau kondisi hewan, selain itu personel juga berdialog dengan pemilik atau pengelola peternakan untuk memberikan himbauan terkait pencegahan PMK” Jelas Kapolsek. (Adb)

    sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Ungkap Puluhan Kasus Curanmor, Kapolres...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Sumbawa Laporkan Situasi Terkini...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami