Rutin Lakukan Pengecekan, Polsek Alas Barat Berikan Himbauan Pencegahan PMK

    Rutin Lakukan Pengecekan, Polsek Alas Barat Berikan Himbauan Pencegahan PMK

    Sumbawa NTB - Personel Polsek Alas Barat Polres Sumbawa Polda NTB, rutin melakukan pengecekan terhadap para kelompok ternak maupun peternak hewan yang ada diwilayahnya, Selasa (09/08/22) pagi.

    Kegiatan pengecekan yang dilakukan personel Polsek Alas tersebut merupakan bentuk pengawasan terhadap pencegahan penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak.

    Seperti halnya kali ini, bertempat di Desa Gontar Baru, Para Personel Alas Barat mengunjungi para peternak sapi guna memberikan himbauan dan memastikan bawha tidak ada hewan ternak yang terjangkit PMK.

    Dalam kegiatan tersebut, petugas meminta kepada para peternak agar senantiasa mengecek kesehatan hewan ternaknya. Selain itu petugas juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan memasukan atau mengirim hewan ternak ke wilayah sumbawa.

    Kapolsek Alas Barat Iptu Lalu Sukardi saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama petugas terkait melakukan upaya pencegahn khususnya melalui edukasi dan sosialisasi kepada para peternak agar paham terhadap virus PMK.

    Kapolsek menyebutkan, kegiatan pengecekan maupun patroli disamping untuk mendapatkan data yang akurat di lapangkan juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dimasyarakat.

    "Karena maraknya PMK atau penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak. Jadi ini sebagai langkah antisipasi agar penyakit ini tidak masuk ke wilayah Sumbawa lebih khususnya Alas Barat, mari bersama-sama lakukan pencegehan sedini mungkin" Ucap Kapolsek.(Adb)

    sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Cegah PMK, Bhabinkamtibmas SP III Plampang...

    Artikel Berikutnya

    Polwan Goes To School, Polres Sumbawa Datangi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami