Polsek Utan Monitoring Kegiatan Pencegahan PMK

    Polsek Utan Monitoring Kegiatan Pencegahan PMK

    Sumbawa NTB, Bhabinkamtibmas Desa Motong Kecamatan Utan Aipda Burhanuddin melaksanakan monitoring dan pengawasan kegiatan pencegahan penyebaran dan penularan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK) pada hewan ternak.

    Kegiatan pencegahan PMK tersebut kali ini berlangsung di Dusun Raja Borang Desa Motong Kecamatan Utan, Jumat (29/07/22) pagi.

    Dalam kegiatan tersebut, Petugas gabungan dari KUPTD Puskeswan Kecamatan Utan bersama Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan pendataan, vaksinasi serta sosialisasi terkait penyakit atau virus PMK pada hewan ternak seperti Sapi, Kerbau, dan Kuda.

    Bhabinkamtibmas juga menghimbau apabila ada hewan ternak yang sakit dan terindikasi terjangkit PMK agar segera melaporkannya atau berkoordinasi dengan Petugas Lapangan UPTD Peternakan untuk segera dilakukan upaya penanganan lebih lanjut.

    "saat ini situasi masih kondusif dan hasil pengecekan hewan ternak tidak ada terindikasi ternaknya terpapar penyakit dan mulut dan kuku atau PMK" ucap Bhabinkamtibmas.

    Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Utan Iptu M.Yusuf mengatakan meskipun PMK di Kabupaten Sumbawa belum terdeteksi namun pencegahan dan segala bentuk antisipasi harus tetap di tingkatkan.

    Kapolsek juga menerangkan bahwa pihaknya bersama pihak terkait akan terus berupaya mengedukasi para peternak sehingga pemahaman terkait pencegahan PMK dapat terserap dengan baik. 

    "Diharapkan kepada para peternak dapat bersama-sama mendukung program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran PMK" ucap Kapolsek. (Adb)

    sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Sempat Hilang, Polsek Rhee Pertemukan Seorang...

    Artikel Berikutnya

    Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Amankan Terduga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat

    Ikuti Kami