Polres Sumbawa Umumkan Hasil GO Triulan I dan II. Kasus Naik, Kriminal Menurun

    Polres Sumbawa Umumkan Hasil GO Triulan I dan II. Kasus Naik, Kriminal Menurun

    Sumbawa  NTB – Gelar Operasional (GO) Analisa dan Evaluasi Harkamtibmas Triwulan (TW) 1 dan 2 dilaksanakan, Rabu (07/09/2022) di Tenda Lapangan Wira Satya Polres Sumbawa.

    Kegiatan diikuti oleh Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., M.H, Kabag Ops AKP Sari Mukmin, PS. Kabag Ren AKP Sunarya, Para Kasat, Kasi, dan Kapolsek jajaran Polres Sumbawa.

    Pada kesempatan tersebut, dikatahui kasus kejahatan yang kerap terjadi di Kabupaten Sumbawa meliputi, Pencurian dengan Pemberatan (Curat) Pencurian dengan Kekerasan (Curas) Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) dan tindak pidana perjudian.

    Dilihat dari waktu kejadian, secara umum terjadi pada malam hari hingga dini hari berkisar pada pukul 18.00 wita - sampai dengan 03.00 wita.

    Sementara dari anilisa tempat kejadian, paling umum terjadi di komplek perumahan dan  jalan umum. Kemudian berdasarkan analisa modusnya, diantaranya merusak pintu atau jendela rumah, merusak kunci, dan pemukulan pada kasus penganiayaan.

    Berdasarkan data Satreskrim Polres Sumbawa, kejahatan yang terjadi di Kabupaten Sumbawa pada TW 1 (Januari, Februari, Maret) sebanyak 119 kasus. Kemudian mengalami penurunan sebanyak 15 kasus pada TW 2 (April, Mei, Juni) menjadi 104 kasus. Penurunan kasus kejahatan ini menunjukan adanya peningkatan penyelesaian kasus yang dilakukan oleh jajaran Polres Sumbawa.

    Kapolres Sumbawa menjelaskan, Gelar Operasi Analisa dan Evaluasi ini dilaksanakan untuk mengetahui dinamika di satuan kerja, baik bidang pembinaan, maupun opertasional. “Ini sebagai pertimbangan dalam menentukan terhadap pelaksanaan tugas kedepannya agar lebih efektif dan tepat sasaran, ” demikian Kapolres. 

    Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.I.K., M.H., membenarkan. Menurutnya Kapolres, terjadinya penurunan angka kriminallitas dan meningkatkan penyelesaian kasus, merupakan bentuk dari komitmen Polres Sumbawa dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukumnya. (Adb)

    sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Guna Mengantisipasi Konflik, Bupati dan...

    Artikel Berikutnya

    Demo Kenaikan BBM, Polres Sumbawa Hadir...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami