Polres Sumbawa Terjunkan Personel Amankan Kegiatan Ngabuburit

    Polres Sumbawa Terjunkan Personel Amankan Kegiatan Ngabuburit

    SUMBAWA - Memasuki hari kedua bulan puasa, aktivitas masyarakat pun meningkat dan padat khususnya jelang waktu berbuka puasa, kondisi tersebut tentunya menyebabkan jalan menjadi padat dan pada sejumlah titik tertentu dipadati oleh masyarakat.

    Oleh karena itu, menjelang buka puasa, Polres Sumbawa menyiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan kepada masyarakat yang sedang melakukan ngabuburit di jalan.

    Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., saat dikonfirmasi melalui Plh Kasi Humas Ipda Dwi Nuryanto S.Adm., mengatakan pihaknya menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalin yang di tempatkan di lokasi yang di anggap kerap terjadi kemacetan serta ramai akan aktivitas masyarakat.

    "Kami tempatkan personel disejumlah titik, seperti lampu merah, simpangan rawan macet, tempat pusat perbelanjaan menu takjil, serta pertokoan di kota Sumbawa" ujar Ipda Dwi, Jumat (24/03/2023).

    Menurutnya, kehadiran polisi di tengah masyarakat dan di sejumlah ruas jalan rawan kecelakaan, diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara dan pengguna jalan yang melintas.

    Plh Kasi Humas juga menambahkan bahwa tidak hanya sekedar melakukan pengamanan dan gatur lalin, Personel dilapangan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa tertib dan mematuhi peraturan berlalulintas. (Adb)

    ntb sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Ganggu Kenyamanan Berpuasa, Polsek Alas...

    Artikel Berikutnya

    Polres Sumbawa Amankan Puluhan Jerigen Miras...

    Berita terkait