Polres Sumbawa Bubarkan Aksi Tawuran Pelajar di Samota

    Polres Sumbawa Bubarkan Aksi Tawuran Pelajar di Samota

    Sumbawa NTB - Personel Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa Polda NTB, berhasil membubarkan aksi tawuran yang dilakukan sejumlah pelajar menengah atas bertempat di Jalan Lintas Samota Sumbawa, Kamis (13/10/22) pagi.

    Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, berawal dari pihaknya yang menerima laporan masyarakat terkait adanya aksi tawuran oleh sejumlah pelajar di jalan lintas samota, petugas patroli Samapta kemudian mendatangi lokasi tersebut.

    Saat tiba dilokasi, para pelajar yang melihat kedatangan petugas kemudian kabur dan membubarkan diri, namun beberapa pelajar masih berada di lokasi dan selanjutnya diamankan oleh petugas.

    Kasi Humas menerangkan, berdasarkan hasil interogasi dan informasi dilapangan di dapati keterangan bahwa aksi tawuran terjadi berawal saat pelajar MAN 2 Sumbawa yang bolos sekolah sedang melakukan balap liar, kemudian datang sekelompok pelajar dari SMA 3 Sumbawa yang melintas dan terjadi insiden tabrakan sehingga menyebabkan beberapa pelajar emosi dan terjadilah aksi tawuran.

    Akibat insiden tabrakan dan tawuran tersebut beberapa pelajar mengalami luka-luka dan kemudian dibawa petugas untuk mendapatkan pengobatan.

    "Pelajar yang kami dapati terluka kemudian kami kami bawa ke Klinik Polres Sumbawa untuk mendapatkan penanganan medis, selanjutnya mereka kami minta keterangan lebih lanjut dan menunggu jemputan dari orang tua masing-masing" Jelas Kasi Humas.

    Kasi Humas sangat menyayangkan aksi tawuran tersebut apa lagi sampai menimbulkan korban luka, dirinya menghimbau kepada para setiap sekolah agar lebih mengawasi para muridnya agar tidak hal serupa.

    Dalam kesempatan tersebut dirinya juga mengatakan guna mencegah aksi tawuran pihaknya selalu melakukan kegiatan patroli pada jam-jam pulang sekolah guna menghimbau para siswa sekolah agar tidak nongkrong dan agar langsung pulang sekolah. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Plampang...

    Artikel Berikutnya

    Datangi Rumah Duka, Kapolsek Buer Mengajak...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat

    Ikuti Kami