Polres Sumbawa Berhasil Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Tarano

    Polres Sumbawa Berhasil Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Tarano

    Sumbawa NTB - Personel Opsnal Sat Res Narkoba Polres Sumbawa Polda NTB berhasil  menangkap seorang pria paruh baya HZ (53) terduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu di Desa Labuhan Bontong Kecamatan Tarano Kab. Sumbawa.

    Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut, pelaku yakni HZ (53) warga Dusun Parang Atas Desa Labuhan Bontong Kecamatan Tarano.

    Kapolres menjelaskan penangkapan tersebut berawal dari informasi yang diterima oleh Kasat Narkoba Iptu Malaungi SH, MH., terkait adanya seorang laki-laki yang diduga memiliki dan mengkonsumsi narkotika jenis sabu di kecamatan Tarano.

    Selanjutnya team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Sumbawa bergerak menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, dan menemukan pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan warga.

    "Pelaku di tangkap di rumahnya di Desa Labuhan Bontong Tarano pada hari Jumat 20 Januari 2023 sekitar pukul 17.00 wita" ungkap Kapolres.

    Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati 3 poket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0, 82 gram yang di simpan oleh pelaku HZ di dalam kotak kaca mata di dalam rumahnya. Saat diinterogasi petugas HZ hanya bisa pasrah dan mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya.

    Selain barang bukti narkotika jenis sabu, petugas juga turut menemukan barang bukti lainnya berupa 1 buah pipa kaca, 1 buah skop, 1 buah kotak kaca mata, 1 buah bong, 2 buah korek gas, 1 lembar tisu dan 2 buah sumbu.

    "Pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres Sumbawa berserta barang bukti guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut" pungkas AKBP Henry. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    DPRD Sumbawa Berikan Penghargaan Kepada...

    Artikel Berikutnya

    Dukung Kesehatan Anak, Bhabinkamtibmas Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami