Pastikan Tepat Sasaran, Polsek Labangka Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT BBM

    Pastikan Tepat Sasaran, Polsek Labangka Lakukan Pengamanan Penyaluran BLT BBM

    Sumbawa NTB - Personel Polsek Labangka Polres Sumbawa dampingi dan monitoring kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM serta sembako tahun 2022 bertempat di Aula Kantor Desa Suka Damai, Kantor Desa Suka Mulya, dan Aula Kantor Desa Jaya Makmur Kecamatan Labangka, Selasa (13/09/22) pagi.

    Kapolsek Labangka Iptu Edi Sumarsono dalam keterangan tertulisnya mengatakan dalam penyaluran BLT di 3 desa tersebut terdapat 713 KK sebagai penerima bantuan.

    Dirinya menjelaskan bahwa besaran BLT (Bantuan Langsung Tunai) BBM yang di terima oleh warga masyarakat tersebut adalah senilai Rp. 150.000, - (Seratus lima puluh ribu rupiah)/ bulan selama 2 bulan yakni bulan September dan Oktober, dan Sembako sebesar Rp. 200.000, - (Dua ratus ribu) rupiah untuk bulan September.

    Proses Penyaluran Dana BLT BBM dan Sembako tersebut, dilakukan oleh petugas PT. Pos Indonesia Cabang Plampang dengan menyerahkan secara langsung kepada penerima atau yang mewakili dan dalam kegiatan tersebut dilaksanakan secara bergantian di ke 3 desa.

    Sementara itu, Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi S.Sos di konfirmasi  terpisah mengatakan bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan dengan tujuan supaya penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan peraturan yang mengatur terkait hal tersebut, serta agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

    “Kehadiran kami di lapangan adalah untuk mengawal penyerahan bantuan tersebut agar kegiatan tersebut betul-betul dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman sehingga tidak terjadi permasalahan, ” ucapnya. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Sambut Hari Lalu Lintas, Sat Lantas Polres...

    Artikel Berikutnya

    Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Utan Dampingi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami