Nekat Mencuri Kambilng, Dua Pria di Sumbawa Terpaksa Jalani Puasa di Rutan Polres Sumbawa

    Nekat Mencuri Kambilng, Dua Pria di Sumbawa Terpaksa Jalani Puasa di Rutan Polres Sumbawa

    Sumbawa  NTB - Patut di acungkan jempol, Aksi gerak cepat tanpa menunggu waktu lama. Tim Puma Polres Sumbawa berhasil menangkap dua terduga pelaku pencuri kambing inisial PN (33) warga kelurahan lempe, kecamatan Sumbawa dan JI (31) warga desa kerato, kecamatan Sumbawa, kabupaten Sumbawa, sekitar Pukul 11.30 Wita, pada Jum'at (24/03/23)

    Dari tangan kedua terduga pelaku tim puma berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Vario 110 warna hitam abu-abu EA 5604 AG yang digunakan melancarkan aksinya.

    Kapolres Sumbawa, AKBP Henry Novika Chandra SIK., MH melalui Plh Kasi Humas IPDA Dwi Nuryanto, membenarkan penangkapan terduga, yang berawal dari laporan korban Joko Priyanto (38) warga Gang Tanjung Menangis, Kelurahan Brang Biji. dan Korban melaporkan kehilangan seekor kambing jantan pada Hari Minggu (5/3/23) sekitar pukul 12.20 Wita.

    "Terkait kronologis, menurut kasi humas korban melaporkan kejadian tersebut pada hari sabtu (24/3/23), sekitar pukul 10.30 Wita, korban pencurian yang berlokasi di rumahnya yang beralamat  di  Jln. Gang Tanjung Menangis Rt/Rw 003/015, Kelurahan. Brang Biji, Kec. Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, saat itu korban pergi untuk menjemput anaknya ke sekolah, disaat pergi, istrinya mengeluarkan kambing-kambing tersebut ke halaman belakang rumah, dan masuk Kembali ke dalam rumah, kemudian istri korban keluar lagi untuk memberi minum kambingnya dan kambing tersebut masih ada di lokasi, kemudian istri korban keluar untuk ketiga kalinya, kambing tersebut sudah tidak ada, saat korban pulang istrinya memberitahukan  bahwa satu ekor kambing jantan telah hilang, dan korban mencoba mencari di sekitar lokasi tetapi tidak di temukan, setelah itu korban yang panik di lihat oleh tetangganya, menawarkan untuk melihat CCTV, betapa kagetnya korban setelah melihat 2 orang tidak dikenal berboncengan sepeda motor DK 5584 AC, sedang membawa kambing milik korban, "ungkapnya.

    Setelah Mendapatkan laporan, Tim Puma yang diperintahkan Plh. Kasat Reskrim IPTU Mochamad Ramdhani S.T.K, bergerak ke arah depan Pantai Baru, Dusun Kampung Pasir, Desa Labuan Sumbawa, Kecamatan Badas.

    Pada saat melakukan penangkapan terduga pelaku tidak melakukan perlawanan, kemudian team puma melakukan introgasi singkat dan mengakui perbuatannya itu.

    Atas perbuatanya, dua terduga pelaku dan BB motor di amankan ke Mako Polres Sumbawa, dan menyerahkan ke piket penyidik untuk di tindak lanjuti. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Sholat Jum'at Berjamaah, Kanit Binmas Ropang...

    Artikel Berikutnya

    Polres Sumbawa Terjunkan Personel Amankan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami