Musim Hujan Tiba, Sigap ! Sat Samapta Polres Sumbawa Bentuk Tim SAR

    Musim Hujan Tiba, Sigap ! Sat Samapta Polres Sumbawa Bentuk Tim SAR

    Sumbawa NTB – Musim penghujan telah tiba, bencana alam seperti banjir, longsor, angin kencang bisa saja terjadi guna mengantisipasi kemungkinan terburuk Satuan Sampata Polres Sumbawa bergerak cepat dan langsung membentuk Tim SAR.

    Dalam kegiatan Selasa pagi (18/10/2022) seusai apel pagi, untuk mendukung kesiapan dalam penanggulangan bencana tersebut Sat Samapta Polres Sumbawa menggelar berbagai peralatan Search and Rescue (SAR) seperti perahu karet, dayung, rompi pelampung, tali, sepatu boots dan chainshow diperiksa guna memastikan nantinya alat-alat tersebut benar-benar siap digunakan.

    Waka Polres Sumbawa Kompol Rafles P Girsang, S.IK yang ditemui di lapangan usai memberikan arahan kepada Tim SAR Sat Samapta Polres Sumbawa menjelaskan bahwa hal tersebut di lakukan guna mengantisipasi hal-hal buruk terjadi. “Tentu saja kami juga berharap Sumbawa terhindar dari bencana alam, namun kita juga harus sedia payung sebelum hujan, sehingga pada situasi apapun kami sudah siap siaga.” singkatnya.

    Dalam Kesempatan yang sama Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Mulyadi SH, mengatakan pihaknya sudah siap dan akan bergerak kapan pun di perlukan.“Seperti yang kita ketahui bersama pada beberapa lokasi di lombok sudah terjadi bencana seperti longsor dan banjir, Untuk mengantisipasi kami siap kapan pun di butuhkan , kesiapan alat dan personel diharapkan mampu mendukung kecepatan dalam penanggulangan bencana, Sehingga mampu memberikan bantuan dan penanganan yang maksimal apabila terjadi bencana alam.” Ujar Kasat Samapta.

    Kasat Samapta juga menuturkan pada tahun sebelumnya saat hujan disertai angin turun, banyak pohon tumbang yang langsung dibereskan, Ia juga menghimbau agar masyarakat tetap berhati - hati saat keluar rumah saat hujan turun jika tidak ada keperluan mendesak sebaiknya tetap dirumah saja. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Malam, Polsek Empang Himbau Pemuda...

    Artikel Berikutnya

    Turut Peringati Hari Santri, Polsek Buer...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami