Mengenang Jasa Para Pahlawan , Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga

    Mengenang Jasa Para Pahlawan , Polres Sumbawa Gelar Upacara Tabur Bunga

    Sumbawa NTB – Tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan Nasional RI. Tanggal ini mengacu pada peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada tanggal 10 November 1945. Peringatan Hari Pahlawan ini dapat dijadikan momentum untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan di masa lalu. untuk memperingati hari pahlawan pagi tadi (10/11/2022) Polres Sumbawa menggelar upacara tabur bunga bertempat di Dermaga Labuhan Badas.

    Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.IK , MH yang di ikuti oleh Anggota Polres Sumbawa, Bhayangkari, ASN, Anggota Brimob Batalyon B Pelopor , Anggota Kodim 1607 Sumbawa,   Anggota Kompi Senapan B Yonif 742/SWY Sumbawa dan pemuda pancasila.

    Upacara tersebut berlangsung hikmat, rangkaian pelepasan karangan bunga ke laut menjadi prosesi akhir yang di laksanakan.

    “Meskipun jiwa dan raganya telah diserahkan untuk kemerdekaan, namun semangatnya harus tetap tumbuh ditengah-tengah kita semua. Rasa cintanya kepada negara masih tetap hidup, kita sebagai penerus bangsa yang memiliki budi luhur tentunya harus mengenang dan mendo’akan para pahlawan semoga segala amal kebajikannya diterima di sisi Tuhan YME. Semoga semangat juang para pahlawan juga tetap ada dalam diri kita, para bhayangkara dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di Negara kita ini." ungkap Kapolres Sumbawa. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Mapin...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat

    Ikuti Kami