Kapolres Sumbawa Pimpin Pelepasan Personel Yang Purna Bakti Dengan Upacara Pedang Pora

    Kapolres Sumbawa Pimpin Pelepasan Personel Yang Purna Bakti Dengan Upacara Pedang Pora

    Sumbawa NTB - Dalam rangka pelepasan anggota Polri yang purna bakti atau pensiun, Polres Sumbawa Polda NTB  menggelar upacara pelepasan yang dipimpin langsung Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., Rabu (26/04/23) pagi di Lapangan Apel Polres Sumbawa.

    Upacara pelepasan Anggota yang Purna Bakti tersebut di hadiri oleh Waka Polres Sumbawa Kompol Iwan Sugianto SH., Ketua Bhayangkari Cab. Sumbawa Ny. Dian Henry Chandra, Para PJU Polres, Para Kapolsek, Seluruh Personel Sumbawa serta Pengurus Bhayangkari Sumbawa.

    Sementara itu,   kegiatan pelepasan purna bakti dilaksanakan kepada 3 Personel Polri yang telah memasuki masa pensiun yakni Kompol I Ketut Suryana, Kompol I Gusti Made Suardika, dan AKP Fransiskus Legiman.

    Sebagai perwakilan, Kompol Gusti menyampaikan pesan serta kesannya yakni ucapan syukurnya karena telah sukses menyelesaikan tugas dengan baik, Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh personel atas dukungan dan kinerjanya selama pelaksanaan tugas. 

    "Terimakasih kepada Bapak Kapolres dan rekan-rekan seluruhnya, kami ucapkan terimakasih tak terhingga, karena dukungan kinerja hingga kami pensiun dapat menjalankan tugas dengan baik" ungkapnya Kompol Gusti.

    Selain itu, ia juga berpesan agar para penerus Polri dapat terus menanamkan sikap disiplin karena disiplin merupakan kunci kesuksesan.

    Sementara itu, Kapolres Sumbawa dalam arahannya mengucapkan selamat kepada Personel yang Purna Bakti, hal itu karena tidak semua dapat menyelesaikan tugas dengan baik hingga akhir.

    "Ketika kita dapat menyelesaikan tugas di institusi Polri dengan selamat, aman dan sehat hingga kembali ke masyarakat itu berarti kita sukses, kami doakan kepada bapak ibu yang telah purna bakti agar senantiasa sehat selalu" Ungkap Kapolres.

    Secara simbolis Kapolres Sumbawa menyerahkan tanda penghargaan kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya. Selanjutnya, bersama Ketua Cabang Bhayangkari didampingi seluruh anggota dan Bhayangkari, mengiringi melewati tradisi Pedang Pora hingga ke gerbang Mapolres Sumbawa. 

    Selain pelaksanaan pelepasan purna bakti, Polres Sumbawa pagi itu juga melaksanakan acara halal bihalal bersama seluruh anggota. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Ops Ketupat Rinjani 2023, Personel Pos Pam...

    Artikel Berikutnya

    Cegah Konsumen Miras, Sat Samapta Polres...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat

    Ikuti Kami