Jelang Kunjungan Presiden RI 1, TNI-POLRI Laksanakan Gelar Pengecekan Kesiapan Pasukan

    Jelang Kunjungan Presiden RI 1, TNI-POLRI Laksanakan Gelar Pengecekan Kesiapan Pasukan

    Sumbawa  NTB - Apel gelar pengecekan kesiapan pasukan menjelang pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI digelar di Lapangan Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (28/12/2022) pagi.

    Presiden RI dijadwalkan akan mengunjungi Bendungan Beringin Sila di Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, guna peresmian Bendungan yang telah rampung tersebut.

    Kegiatan apel gelar pengecekan kesiapan pasukan yang dipimpin oleh Dandim 1607 Sumbawa Letkol Alid Setiawan, PG, .DIP., Ss. tersebut diikuti oleh ratusan pasukan gabungan dari TNI-POLRI serta instansi terkait.

    Dalam arahannya Dandim 1607 Sumbawa menyampaikan, selama kegiatan kunjungan RI berlangsung, kita harus paham bahwa tugas dan tanggung jawab kita menjamin keamanan, untuk itu sesuai dengan susunan tugas yang telah diatur.

    "Saya harap seluruh personil bisa mengerti tugas dan tanggung jawab masing-masing dilapangan".

    Lanjut Dandim, jangan sampai kecolongan dengan hal kecil, dan hal kecil jangan sampai jadi besar karena lambatnya tindak lanjut dari kita semua, tetap jaga kewaspadaan, jika menemukan hal-hal yang perlu ditindak lanjuti, agar segera dilaporkan.

    Dandim berharap, kegiatan bisa berjalan dengan lamcar, aman dan kondusif, serta jaga kesehatan dan keselamatan diri dalam bertugas, tandasnya.

    Ditempah terpisah Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra, S.IK., MH. yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya siap mengamankan selama kunjungan Presiden RI 1 di Bendungan Beringin Sila Sumbawa.

    "Total personil 250 orang  gabungan dari Polda NTB, Polres Sumbawa  serta Brimob telah kami siapkan dan di ploting di titik-titik yang telah ditentukan", terang AKBP Henry.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Tim Jibom Sub Den 3 Gegana Lakukan Sterilsasi...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Malam Tahun Baru, Polres Sumbawa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat

    Ikuti Kami