Intensitas Hujan Meningkat, Bhabinkamtibmas Desa Langam Lopok Himbau Warga Desanya Agar Berhati-hati

    Intensitas Hujan Meningkat, Bhabinkamtibmas Desa Langam Lopok Himbau Warga Desanya Agar Berhati-hati

    Sumbawa NTB – Intensitas hujan meningkat, guna mengantisipasi bencana alam seperti banjir, longsor, jalanan licin, pohon tumbang, dan berbagai macam penyakit juga hal lain nya. Bhabinkamtibmas Desa Langam Kecamatan Lopok Aipda Hardiyanto memberikan himbauan terkait beberapa hal yang harus dilakukan warga desa binaan nya selama musim hujan berlangsung.

    Aipda Hardiyanto yang ditemui di Paruga  Desa Langam pagi tadi (17/10/2022) mengungkapkan bahwa himbauan terkait antisipasi selama musim hujan sangatlah penting untuk keselamatan dan kesehatan warga desa binaanya.

    “Selama musim hujan ini saya menghimbau agar warga desa binaan saya menjaga kebersihan lingkungan, karena banyak sekali penyakit yang berdatangan saat musim hujan seperti penyakit demam berdarah, tipes, dan flu. Kemudian bertumpuknya sampah juga dapat menyebabkan terjadinya banjir." Ungkap bhabinkamtibmas.

     "Saya juga mengingatkan agar berhati-hati saat berkendara karena jalan raya licin saat hujan, serta mewaspadai bencana alam seperti banjir, longsor dan pohon tumbang. Jika tidak ada hal yang mendesak sebaiknya warga tidak keluar rumah ketika hujan turun." tambah bhabinkamtibmas.

    Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos yang ditemui dilokasi berbeda mengungkapkan bahwa pihaknya akan memperbanyak himbauan terkait antisipasi saat musim penghujan  “Tidak hanya bhabinkamtibmas, personel yang melakukan patroli baik di Polres maupun Polsek Jajaran juga ditugaskan untuk memberikan himbauan serupa, agar masyarakat dapat mengantisipasi hal-hal yang bisa saja terjadi dimusim hujan. Kita harus saling mengingatkan untuk kesalamatan bersama.” pungkasnya.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Cegah Kenakalan Remaja, Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Antisipasi Bencana Alam, Personil Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami