Himbau Peternak Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Moyo Hulu Sambangi Warga

    Himbau Peternak Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Moyo Hulu Sambangi Warga

    Sumbawa NTB - Dalam rangka antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, Bhabinkamtibmas Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu Bripka Michsen Bayu Saputra lakukan sambang dan berikan himbauan kepada warga binaanya, Sabtu (03/12/22) pagi.

    Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas menghimbau apabila ada hewan ternak yang sakit agar segera melaporkan dan berkoordinasi dengan Petugas Puskeswan untuk segera dilakukan pengobatan.

    Sementara itu, ditempat terpisah Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos mengatakan bahwa sesuai instruksi Kapolres Sumbawa untuk memerintahkan Bhabinkamtibmas jajaran agar mengingkatkan warga yang memiliki hewan ternak untuk tidak panik dengan adanya wabah PMK, "mari bersama untuk mengantisipasi hal tersebut dengan menjaga kebersihan kandang dan melakukan penyemprotan menggunakan desinfektan secara berkala serta melakukan vaksinasi kepada hewan ternak agar terhindar dari wabah PMK." Ucapnya.

    Menurutnya pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemilik ternak maupun dinas terkait termasuk melibatkan Bhabinkamtibmas untuk memantau ternak warga.

    Kasi Humas berpesan agar para peternak menjaga kesehatan hewan dengan cara sering membersihkan kandang dan hewan agar terhindar dari penyakit mulut dan kuku (PMK), serta segera melaporkan pada Bhabinkamtibmas dan Dinas Peternakan apabila ada indikasi terjangkit PMK.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Langam...

    Artikel Berikutnya

    Waspada Cuaca Buruk, Bhabinkamtibmas Sebotok...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat

    Ikuti Kami