Gerak Cepat Personel Polsek Rhee Evakuasi Pohon Tumbang Bersama Warga

    Gerak Cepat Personel Polsek Rhee Evakuasi Pohon Tumbang Bersama Warga

    Sumbawa NTB - Terima laporan masyarakat adanya pohon tumbang, Personel Polsek Rhee Polres Sumbawa Polda NTB bergerak cepat menuju TKP untuk melakukan evakuasi.

    Kejadian pohon tumbang tersebut terletak di Jalan Raya Lintas Sumbawa-Tano tepatnya di KM 32 Kecamatan Rhee, dimana pohon yang berukuran cukup besar tersebut tumbang dan melintang di badan jalan sehingga menyebabkan kendaraan tidak bisa melintas, Jumat (25/11/22) pagi.

    Ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan kegiatan ini merupakan respon cepat kepolisian atas informasi yang didapat dari masyarakat sehingga personil kami langsung segera ke TKP melakukan evakuasi pohon tumbang guna mengatasi kemacetan lalulintas. 

    Disampaikan AKP Sumardi, . Pohon tumbang tersebut tumbang karena hujan dan angin kencang hingga menutup jalan namun tidak terdapat korban jiwa dan kejadian ini murni bencana alam.

    "Berkat kesigapan anggota Polsek Rhee di bantu masyarakat setempat , dan dengan cepat mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut sehingga arus lalulintas berangsur-angsur normal  kembali." terangnya.

    Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menghimbau warga masyarakat untuk mewasdai pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang belakangan ini, sehingga masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara, pohon tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Jumat Berkah, Polsek Lunyuk Gelar Baksos...

    Artikel Berikutnya

    Doakan Korban Gempa Cianjur, Polres Sumbawa...

    Berita terkait