Ditinggal Mudik Lebaran, Polres Sumbawa Intensifkan Patroli Ke Pemukiman Warga

    Ditinggal Mudik Lebaran, Polres Sumbawa Intensifkan Patroli Ke Pemukiman Warga

    Sumbawa NTB - Antisipasi tindak kejahatan rumah kosong yang terjadi saat libur lebaran, Polres Sumbawa tingkatkan patroli ke pemukiman warga saat jam rawan.

    Seperti halnya kali ini, Personel Unit Patroli Samapta melakukan patroli ke sejumlah perumahan dan pemukiman warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya yang ada di wilayah Hukum Polres Sumbawa, Senin (24/04/23) dini hari.

    Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Plh Kasu Humas Ipda Dwi Nuryanto S.Adm., selama libur lebaran, banyak rumah kosong karena ditinggal pemiliknya untuk mudik lebaran, sehingga kondisi tersebut dapat memicu niat para pelaku kejahatan.

    Oleh karena itu untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, pihaknya gencar melakukan patroli dan sambang wilayah khususnya pemukiman dan perumahan warga.

    "Terkait hal tersebut kami siagakan personel untuk melakukan patroli rutin k, kami juga berkoordinasi dengan pihak keamanan setempat agar senantiasa menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian jika terjadi sesuatu" ungkapnya.

    Selain itu, selama pelaksanaan patroli, Personel juga menghimbau para ketua RT maupun warga yang tetangganya mudik agar bersama-sama menjaga lingkungannya masing-masing, dengan begitu selam libur lebaran situasi Kamtibmas tetap terjaga dan kondusif. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Berikan Rasa Nyaman, Pos Pam Simpang Sernu...

    Artikel Berikutnya

    Patroli Ops Ketupat Rinjani 2023, Kunjungi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami