Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Sabedo Lakukan Patroli Ke Peternak

    Cegah PMK, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Desa Sabedo Lakukan Patroli Ke Peternak

    Sumbawa NTB - Dalam rangka mencegah penyebaran virus PMK, Melalui peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya masing-masing melaksanakan pemantaun peternakan sapi saat melaksanakan sambang kamtibmas wilayah binaan.

    Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Utan Desa Sabedo Briptu I Gede Astu Mudita bersama Babinsa Sabedo Serka Sariwiyono lakukan patroli ke peternak di wilayah binaan di Desa Sabedo kecamatan Utan, Sabtu (10/09/22) pagi.

    Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa turut mendampingi petugas dari Dinas Peternakan dan Prokeswan Kecamatan Utan melaksanakan pendataan dan vaksinasi terhadap hewan ternak yang belum di vaksin PMK.

    Kapolsek Utan melalui Kasi Humas Akp Sumardi S.Sos mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mendukung Pemerintah dalam menanggulangi, mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

    “Selain pengecekan langsung ke peternakan dan berkoordinasi terkait kegiatan pengawasan tersebut, kami juga berikan edukasi kepada peternak terkait langkah-langkah pencegahan PMK dan apabila terdapat ciri-ciri PMK agar segera melaporkan kepada petugas terdekat” Ucap Kasi Humas.

    Menurutnya, semua peternak harus selalu menjaga kebersihan hewan ternaknya dan mengecek setiap saat keadaan fisik hewanya, apabila ada indikasi terjangkit PMK, para peternak harus segera melaporkan kepada kami atau petugas kesehatan hewan setempat. (Adb)

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Bhabinkamtibmas Polsek Utan Salurkan Bantuan...

    Artikel Berikutnya

    Polres Sumbawa Kembali Meringkus Terduga...

    Berita terkait