Cegah Penularan PMK, Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak

    Cegah Penularan PMK, Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak

    Sumbawa NTB - Untuk antisipasi penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak di Kabupaten Sumbawa, Pemerintah melakukan langkah antisipasi melalui kegiatan vaksinasi terhadap hewan ternak khususnya sapi dan kerbau oleh tim Puskeswan.

    Seperti halnya kali ini, Bhabinkamtibmas Desa Bantulanteh Kecamatan Tarano Aipda Nurja'an melaksanakan pendampingan terhadap petugas prokeswan dalam memberikan vaksinasi terhadap hewan ternak milik warga desa Bantulanteh, Selasa (13/09/22) pagi.

    Dalam kegiatan vaksin tersebut, tim juga memberikan penyuluhan kepada para pemilik ternak tentang kewaspadaan, mengantisipasi dan pencegahan terhadap PMK.

    Ditempat terpisah, Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut upaya pencegahan penularan PMK pada hewan ternak. "Bersama-sama dengan pihak terkait, kami terus melaksanakan kegiatan pencegahan virus PMK" Ucapnya.

    Tambah Kasi Humas, bahwa pendampingan kegiatan vaksinasi oleh petugas Bhabinkamtibmas jajaran bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan lancar serta monitor perkembangan tentang penyebaran wabah Penyakit Kuku dan Mulut pada hewan ternak ( sapi) di Desa Binaan masing-masing. (Adb)

    sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Polres Sumbawa Terjunkan Personel Amankan...

    Artikel Berikutnya

    Polres Sumbawa Kembali Ringkus Terduga Pengedar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat

    Ikuti Kami