Cegah Faham Radikal, Polres Sumbawa Gelar Lat Pra Ops Rinjani 2023

    Cegah Faham Radikal, Polres Sumbawa Gelar Lat Pra Ops Rinjani 2023

    Sumbawa NTB - Polres Sumbawa Polda NTB akan menggelar Operasi Bina Waspada Rinjani 2023. Sebelum dilaksanakan Operasi, pagi tadi, Sabtu (14/1/2023), di gelar Latihan Pra Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi "Bina Waspada Rinjani 2023" dalam rangka penanggulangan radikal dan deradikalisme di wilayah hukum Polres Sumbawa bertempat di Tenda Putih Polres Sumbawa.

    Dalam kegiatan Lat Pra Ops dipimpin langsung oleh Waka Polres Sumbawa Kompol Refles P. Girsang, S.IK., bersama 45 personil yang dilibatkan dalam operasi Bina Kusuma  berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprin/ 73 /I/Ops.1.3/2023 tanggal 12 Januari 2023.

    Waka Polres Sumbawa Kompol Rafles P. Girsang, S.IK., saat membuka kegiatan Lat Pra Ops mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan Ops Bina Waspada ini yang dikedepankan fungsi Binmas sebagai fungsi pengemban dan didukung oleh fungsi operasiknal lainnya, terang Waka Polres.

    Diharapkan, dalam pelaksanaan tugas personil tetap selalu kompak dan humanis, tegasnya.

    Sementara Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos., yang ditemui usai Lat Pra Ops menjelaskan, Latihan ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran jelas, bagaimana pelaksanaan operasi berjalan di lapangan nanti agar seluruh personil yang terlibat mengetahui tugas masing-masing di lapangan, jelas Kasi.

    Kegiatan latihan Pra Operasi itu, juga diisi dengan pemaparan dari masing-masing Kasatgas tentang cara bertindak dalam melakukan kegiatan operasi sebagai upaya antisipasi potensi gangguan, ujarnya.

    Tujuan dari operasi ini mengembalikan pandangan, pemahaman atau idiologi yang beraifat radikal atau kekerasan kepada idiologi yang benar berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, tuturnya.

    "Kami akan melaksanakan Operasi ini selama 14 hari terhitung mulai tanggal 16 Januari 2023 sampai dengan 29 Januari 2023 dengan sasaran kelompok radikal agama, idiologi, kelompok ekstrim, dan separatise" tutup Kasi Humas (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Patroli Malam, Polsek Alas Beri Himbauan...

    Artikel Berikutnya

    Berikan Rasa Nyaman, Polsek Lunyuk Lakukan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami