Bina Tahanan, Personel Polsek Alas Ajak Tahanan Sholat Berjamaah

    Bina Tahanan, Personel Polsek Alas Ajak Tahanan Sholat Berjamaah

    Sumbawa NTB - Ada banyak pendekatan yang bisa dilakukan polisi dalam membina tahanan. Salah satunya, seperti yang dilakukan Polsek Alas Polres Sumbawa yakni Salat Berjemaah, Selasa (07/02/23) pukul 20.00 wita.

    Kegiatan sholat Isya berjamaah tersebut dipimpin langsung oleh Personel Polsek Alas yakni Brigadir Andrianto yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Desa Dalam.

    Selain sholat berjamaah, Brigadir Andrianto juga memberikan siraman rohani kepada para tahanan guna menyadarkan para tahanan untuk memperkuat iman dan taqwa serta merenungi perbuatan kriminal yang telah diperbuatnya.

    Ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos  mengapresiasi apa yang dilakukan personel Polsek Alas tersebut, menurutnya sholat berjamaah tersebut selain merupakan kegiatan wajib, juga guna  meningkatkan kesadaran serta iman dan taqwa para tahanan.

    "Sholat berjamaah ini dilakukan untuk menyadarkan para tahanan dari perbuatan kriminal dan meningkatkan keimanan para tahanan" ungkapnya.

    Ia menyebutkan bahwa pihaknya terus mendorong dan membina tahanan untuk menjadi lebih baik lagi dan tidak mengulangi perbuatannya setelah proses masa  hukumannya selesai.

    "Siraman rohani sangat penting agar para tahanan segera menyadari kesalahan mereka. Bila nanti mereka keluar dari penjara, bisa berubah dan tidak lagi melakukan perbuatan yang berulang" tutup Kasi. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Hendak Mencuri, Seorang Remaja Diamankan...

    Artikel Berikutnya

    Polres Sumbawa Berhasil Menangkap 5 Terduga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami