Bhabinkamtibmas Polsek Sumbawa, Bantu Pemakaman Warga Binaanya

    Bhabinkamtibmas Polsek Sumbawa, Bantu Pemakaman Warga Binaanya

    Sumbawa NTB - Sebagai wujud kepedulian dan rasa empati seorang Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya, Bripka Khalid Adesasono bantu proses pemakaman salah satu warga binaannya di Lingkungan Keban Mawar, Jalan Hasanuddin, Kelurahan Bugis Sumbawa, Senin(09/01/23) pagi.

    Bripka Khalid mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, semogga diberikan ketabahan dan keiklahsan serta diampuni segala kesalahan dan mendapatkan tempat di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

    Selain itu, Bripka Khalid juga membantu mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi guna mengantisipasi kemacetan di jalan. Saat akan dimakamkan, nampak Bhabinkamtibmas yang dikenal ramah itu turut membantu menghantarkan Almarhum ke tempat peristirahatan terkahir.

    Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., mengapresiasi apa yang dilakukan oleh personel Polsek Sumbawa tersebut, menurutnya kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian dan kedekatan antara Bhabinkamtibmas dan warga binaanya.

    "Membantu proses pemakaman warga binaan merupakan salah satu bentuk kedekatan dan empati, ini menunjukan bahwa Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam berbagai kondisi di tengah masyarakat, ” ungkap Kapolres.

    Tambah Kapolres, tugas Bhabinkamtibmas lebih dari itu, menjalin kemitraan bersama warga sehingga terbangun jalinan emosional terhadap sesama. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Kecelakaan Maut di Plampang Sumbawa, Tga...

    Artikel Berikutnya

    Nekat Curi HP Teman, Pegawai Tambak Di Ringkus...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami