Bhabinkamtibmas Polsek Rhee Bantu Pemakaman Warga Binaanya

    Bhabinkamtibmas Polsek Rhee Bantu Pemakaman Warga Binaanya

    Sumbawa NTB - Sebagai wujud kepedulian dan rasa empati seorang Bhabinkamtibmas kepada warga binaanya, Aipda Alfian Haris bantu prosesi pemakaman salah satu warga binaanya di Dusun Poto Pedu, Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Selasa (27/12/22) pagi.

    Aipda Alfian juga mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga almarhum yang di tinggalkan, semoga di beri ketabahan dan keikhlasan serta di ampuni segala kesalahan dan mendapatkan tempat di sisi Allah SWT.

    Tidak hanya sekedar hadir pada kegiatan formal saja, Bhabinkamtibmas juga bahkan turut andil dalam prosesi pemakaman jenazah warga binaannya. Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Alfian turut menggotong keranda jenazah serta ikut turun ke dalam liang lahat guna menghantarkan almarhum warga binaan ke peristirahatan terkahir.

    Ditempat terpisah, Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Rhee itu, Perwira Melati Dua itu mengatakan bahwa bukan hanya sekedar menjaga keamanan, tugas Bhabinkamtibmas lebih dari itu, menjalin kemitraan bersama warga sehingga terbangun jalinan emosional terhadap sesama warga juga merupakan tugas Bhabinkamtibmas.

    "Membantu proses pemakaman warga binaan, merupakan salah bentuk kedekatan dan empati seorang Bhabinkamtibmas, ini menunjukkan bahwa Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam berbagai kondisi di tengah masyarakat" ungkap AKBP Henry.

    Tambahnya, Karena membantu warga yang memerlukan apalagi sedang berduka, kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat benar-benar nyata dirasakan dan terlaksana sehingga kepercayaan terhadap Polri semakin kuat dan semakin membaik. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Plampang Lakukan Evakuasi Truk Yang...

    Artikel Berikutnya

    Jelang Malam Tahun Baru, Polsek Plampang...

    Berita terkait