Bhabinkamtibmas Polsek Labangka, Amankan Kegiatan Nyongkolan

    Bhabinkamtibmas Polsek Labangka, Amankan Kegiatan Nyongkolan

    Sumbawa NTB - Bhabinkamtibmas Desa Labangka Kecamatan Labangka Bripka Abdullah Ibrahim lakukan pengamanan acara Nyongkolan di wilayah binaanya, Minggu (07/05/23).

    Acara Nyongkolan merupakan suatu tradisi lokal dari Lombok, dimana dalam acara tersebut sepasang pengantin diarak beramai-ramai menuju ke rumah pengantin wanita.

    Demi menjaga situasi tetap aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Bripka Abdullah melakukan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas agar tetap lancar.

    Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas juga turut menghimbau para peserta Nyongkolan agar bersama-sama menjaga ketertiban guna menghindari timbulnya gangguan kamtibmas.

    Sementara itu, Kapolsek Labangka Iptu Juni Muji Hartono mengungkapkan bahwa pengamanan pada acara adat ini merupakan tugas yang harus dilakukan Bhabinkamtibmas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya. 

    "Pengamanan ini guna memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar serta kegiatan tersebut tidak membuat kemacetan parah mengingat banyaknya rombongan yang turut serta" ungkap Kapolsek. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Meresahkan, Polsek Sumbawa Bubarkan Judi...

    Artikel Berikutnya

    Humas Sbw Pak Sumardi: Miliki Sabu, Pria...

    Berita terkait