Bhabinkamtibmas Desa Mapin Kebak Pattoli Sambang Berikan Edukasi Warga Di Pos Ronda

    Bhabinkamtibmas Desa Mapin Kebak Pattoli Sambang Berikan Edukasi Warga Di Pos Ronda

    Sumbawa NTB - Mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, personil Polsek Alas Barat Polres Sumbawa melaksanakan patroli sambang cek pos ronda di kampung Melati Desa Mapin Kebak wilayah hukum Polsek Alas Barat.

    Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mapin Kebak Bripka Burhanuddin Rabu malam (19/10/2022) pukul 22.00 wita melaksanakan patroli sambang rutin untuk menjaga kamtibmas di wilayah desa binaan

    Dalam patroli, Bhabinkamtibmas banyak menyambangi warga binaan, terutama warga yang sedang melaksanakan ronda malam, dan memberikan himbauan kepada warga yang melaksanakan ronda malam, agar bergantian melakukan patroli keliling kampung dengan membawa alat penerangan berupa senter dan pentungan

    Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada petugas ronda, apabila menemukan pemuda yang nongkrong dipinggir jalan waktu sudah larut malam dihimbau untuk pulang ke rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

    Kapolsek Alas Barat melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan, sudah menjadi kewajiban Bhabinkamtibmas harus intens turun ke desa binaan melakukan sambang juga pembinaan dan penyuluhan terhadap warga desa binaannya, ucapnya.

    Sambungnya, dengan intens melakukan sambang, selain terjalin hubungan emosional antara warga dan kepilisian, Bhabinkamtibmas juga lebih cepat dapat mengetahui situasi perkembangan kamtibmas di desa binaannya, sehingga kamtibmas yang kondusif dapat terpelihara, tandasnya   (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Cegah PMK,Bhabinkamtibmas Desa Semamung...

    Artikel Berikutnya

    Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Moyohulu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami