Bentuk Pelayanan Prima, Bhabinkamtibmas Bantu Pemakaman Warga Binaanya

    Bentuk Pelayanan Prima, Bhabinkamtibmas Bantu Pemakaman Warga Binaanya

    Sumbawa NTB - Bhabinkamtibmas Desa Langam Kecamatan Lopok Aipda Hardiyanto hadiri acara pemakaman salah satu warga binaannya bertempat di TPU desa Langan, Senin (07/11/22) pagi.

    Tidak sekedar hadir, Bhabinkamtibmas juga bahkan turut andil dalam proses pemakaman jenazah. Menurutnya setiap warga binaannya telah dianggap sebagai keluarga sendiri sehingga setiap ada kegiatan di desa binaan baik itu formal dan non formal Bhabinkamtibmas selalu hadir.

    Sebagai bentuk pelayanan seorang Bhabinkamtibmas kepada warganya, Saat jenazah akan di bawa ke pemakaman, Bhabinkamtibmas bertugas mengawal rombongan keluarga dan saat di pemakaman Bhabinkamtibmas membantu secara langsung prosesi pemakaman.

    Sementara itu, Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos menerangkan bahwa bukan hanya soal keamanan, bermitra dengan masyarakat serta membangun hubungan secara emosional dengan warga merupakan salah satu kewajiban dan tugas bagi Bhabinkamtibmas.

    "Selain menjaga kamtibmas, kegiatan tersebut merupakan tugas Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan prima untuk saling membantu dan bentuk kepedulian terhadap sesama" ucapnya.

    Tambah Kasi Humas, bahwa karena membantu warga yang memerlukan apalagi sedang berduka, kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat benar-benar nyata dirasakan dan terlaksana sehingga kepercayaan terhadap Polri semakin kuat dan semakin membaik. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Sasar Para Pemuda Di Desa Binaan nya, Bhabinkamtibmas...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Labuan Badas Kembali Lagi Salurkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat
    Sebut Penggelapan Dana Bantuan BUMN Rp. 2,9 Milyar Fitnah dan Plintiran, Jusuf Rizal Tertawakan Hendry Ch Bangun
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Sosialisasi Perizinan Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan

    Ikuti Kami