Antisipasi Penyebaran PMK, Pospol Moyo Utara Lakukan Pendampingan Pengecekan Hewan Ternak

    Antisipasi Penyebaran PMK, Pospol Moyo Utara Lakukan Pendampingan Pengecekan Hewan Ternak

    Sumbawa NTB NTB -   Personel Pospol Moyo Utara Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengecekan terhadap hewan ternak yang terindikasi memiliki ciri-ciri PMK, Selasa (09/08/22) pagi.

    Dalam kegiatan tersebut, Personel Pospol bersama dinas peternakan melakukan kunjungan dan mengambil sample terhadap hewanp ternak sapi yang diduga terjangkit PMK bertempat di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara.

    Kapospol Moyo Utara Ipda Husni mengatakan bahwa pemantauan dan pendampingan pengambilan sample ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK.

    Ia menuturkan, adapun ciri-ciri hewan terinfeksi PMK yaitu apabila mengeluarka air liur yang berlebihan, sebab biasanya hanya sedikit liur. Lalu, ada lesi di mulut, pada kaki terdapat luka serta nafsu makan hewan ternak berkurang.

    "Untuk mencegahnya, kami himbau masyarakat melakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan kandang dan selalu desinfektan sekitar kandang, " Ucapnya.

    Selain itu dirinya juga meminta kepada masyarakat khususnya para peternak agar segera berkoordinasi dengan pihak terkait baik itu petugas puskeswan atau para Bhabinkamtibmas dan Babinsa apabila mengetahui ada hewan ternak yang memiliki ciri-ciri terjangkit PMK.

    "Masyarakat tidak perlu panik, lakukan pencegahan dengan melaksanakan vaksin terhadap hewan ternak serta rajin membersihkan kandang ternak" Tutupnya. (Adb)

    sumbawa
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Sumbawa Silahturahmi Dengan Para...

    Artikel Berikutnya

    Bentuk Kepedulian, Bhabinkamtibmas Rhee...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat

    Ikuti Kami