Amankan Pemilihan Kepala Desa Serentak, Polres Sumbawa Terjunkan 455 Anggota

    Amankan Pemilihan Kepala Desa Serentak, Polres Sumbawa Terjunkan 455 Anggota

    Sumbawa NTB - Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sumbawa akan dilaksanakan hari ini 2 November 2022, tepatnya di 20 Desa pada 13 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Guna menciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif Polres Sumbawa menerjunkan total 455 personel guna mengamankan pesta demokrasi ini.

    Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, S.I., , MH. terlihat meninjau beberapa lokasi TPS , tidak sendiri saat meninjau Kapolres Sumbawa menggandeng Dandim 1607 Sumbawa Letkol Czi. Alid Setiawan, PG.Dip, Ss. Kapolres Sumbawa yang ditemui dilokasi mengungkapkan "Saya berharap setiap warga menyalurkan hak pilihnya, dan memilih para pemimpin-pemimpin yang amanah. Semoga pemilihan kepala desa ini dapat berlangsung dengan lancar  dan situasi kamtibmas tetap kondusif" singkatnya.

    Kapolres meyakinkan bahwa siapapun pemenangnya dalam pilkades ini merupakan pilihan terbaik, yang terpenting  adalah pemilihan kepala desa ini sudah terselenggara dengan baik dan sesuai dengan segala ketentuan yang ada.

    Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos yang ditemui dilokasi berbeda membeberkan terkait pola pengamanan " Untuk kategori wilayah rawan kami menempatkan 2 personel polri yang akan diback up oleh 1 personel TNI dan 1 personel Linmas, sedangkan untuk kategori wilayah sangat rawan kami menempatkan 3 personel polri yang diback up oleh 1 personel TNI dan 3 personel linmas. Kami juga menyiapkan 2 peleton standby  di zona barat dan zona timur yang akan digerakan apabila adanya gangguan kamtibmas." jelasnya.(Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Pilkades Serentak 2022, Polsek Lape...

    Artikel Berikutnya

    Pastikan Aman, Polres Sumbawa Lakukan Pengamanan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Tony Rosyid: Prabowo Urus Indonesia, Anies Baswedan Di Jakarta
    Tony Rosyid:  Tidak Ada Pilihan Bagi PKS Selain Anies Baswedan
    Saiful Chaniago: Ekonomi Sebagai Pilar Kebangkitan Nasional Indonesia Emas
    Wilson Lalengke:  Disomasi Hendry Bangun, Dewan Kehormatan PWI Semakin Tidak Terhormat

    Ikuti Kami